bangga buatan indonesia

Bangga Buatan Indonesia Bangga Pakai Produk Anak Bangsa

Bangga Buatan Indonesia Bangga Pakai Produk dan Karya 100% Anak Bangsa Indonesia

Presiden Joko Widodo meresmikan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia.  Gerakan tersebut sebagai bentuk dukungan untuk kemajuan produk dan karya anak bangsa sehingga dapat mewujudkan perekonomian Indonesia semakin membaik. Terlebih di tengah pandemi coronavirus saat ini, banyak sektor perekonomian dan perdagangan yang terimbas covid-19. Salah satu sektor yang paling terasa dampaknya adalah Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), dan diresmikan gerakan ini akan mendukung UMKM untuk terus berjuang melawan pandemi virus corona tersebut.  

“Negara kita memiliki banyak kekuatan, memiliki karya-karya hebat, dan produk-produk berkualitas dari saudara-saudara kita yang memiliki talenta hebat. Pandemi tidak menghalangi kita untuk berkreasi. Keterbatasan justru mendorong kita untuk tetap berinovasi, mendorong kita bertransformasi, menggali potensi diri dan menciptakan peluang-peluang,” ujar Presiden Joko Widodo saat memberikan sambutan pada Peresmian Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia melalui telekonferensi dari Istana Merdeka Jakarta, Kamis (14/05/20).

“Maka dari itu, dengan mengucapkan Bismillahirramanirrahim, Saya resmikan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia,” kata Presiden Joko Widodo. Gerakan yang sangat mulia ini bertujuan untuk mewujudkan cita-cita besar pendiri negeri yang kita cintai bersama yang bernama Indonesia agar rakyatnya menjadikan produk-produk dari saudara-saudaranya sendiri menjadi tuan rumah di negerinya sendiri.

Dengan spirit #BanggaBuatanIndonesia ini, bersama-sama mendukung UMKM dengan membeli produk dari anak-anak bangsa. Selain itu, diharapkan bahwa melalui gerakan ini, UMKM juga akan lebih baik dalam memasarkan produk mereka, terutama ketika menghadapi tantangan selama pandemi ini. Sudah waktunya bagi para pemain industri kecil dan menengah ini untuk mulai menggunakan platform digital dalam memasarkan produk mereka.

Pada peresmian gerakan ini juga disaksikan oleh serangkaian Kementerian Republik Indonesia, kepala daerah, dan UKM. Ini menunjukkan bahwa semua sektor siap mendukung semangat Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia untuk mewujudkan cita-cita bersama.

Gerakan membeli dan menggunakan produk buatan dalam negeri

Gerakan ini juga mendorong perilaku konsumen untuk lebih bangga membeli dan menggunakan produk-produk buatan dalam negeri. Dengan #BanggaBuatanIndonesia, diharapkan Indonesia akan bangkit lebih cepat dari dampak pandemi saat ini.

“Ini bukan hanya saat dampak pandemi COVID-19, tetapi memang sudah waktunya bagi UMKM untuk bisa beradaptasi dan mengeksplorasi serta memaksimal saluran digital guna memperluas bisnis mereka, kata Habibie Darwis, “Direktur Marketing Paytren saat dimintai pendapatnya mengenai gerakan BBI di kantor pusat Paytren, Bandung, Jawa Barat.

Sementara itu, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, perlunya UMKM untuk mendapatkan bantuan dan pelatihan terkait digitalisasi agar mencapai hasil seperti yang diharapkan.

“Kami mendukung Gerakan #BanggaBuatanIndonesia, karena memungkinkan UMKM untuk mendapatkan pelatihan online tentang cara mengembangkan bisnis mereka. Pelatihan ini tidak hanya untuk menjawab masalah saat ini, tetapi juga untuk mempersiapkan masa depan. Namun, ketekunan dan konsistensi dari UMKM masih perlu untuk meningkatkan penjualan mereka, “kata Menteri Koordinator (Menko) Airlangga.

Melalui Gerakan Nasional #BanggaBuatanIndonesia, saatnya bagi kita untuk mengambil kendali. Waktu untuk membangun bangsa dimulai dari hati dengan bangga membeli dan menggunakan produksi negara sendiri.

Bangga Buatan Indonesia Bangga Pakai Paytren Pembuat Perubahan

bangga buatan indonesia

Paytren adalah aplikasi digital asli 100 persen hasil karya anak bangsa dan kepemilikannya juga 100% putra bangsa. Keterlibatan Paytren dalam Gerakan Bangga Buatan Indonesia tersebut selaras dengan kampanye utama yang diusungnya jauh sebelum gerakan resmi dari Pemerintahan Joko Widodo diumumkan beberapa waktu yang lalu.

Produk digital besutan Veritra Sentosa Internasional tersebut berhasil meraih penghargaan tertinggi sebagai “The Best Digital Brand 2020” pada ajang “9th Infobank Digital Brand E-Awarding 2020” dalam kategori e-money non bank. Penghargaan diberikan oleh Majalah Infobank dan Isentia, Jumat, 15 Mei 2020. Informasi selengkapnya klik link:
https://www.paytren.co.id/2020/05/29/paytren-e-money-dan-fintech-pembayaran-meramaikan-jagat-maya/

Penghargaan untuk Paytren adalah bentuk apresiasi terhadap perusahaan yang telah berhasil membangun citra merek positif dengan terus menyuarakan semangat nasionalisme, semangat menggunakan produk buatan dalam negeri. Bukan hanya itu, Paytren juga membuktikan kepada dunia bahwa hasil karya anak bangsa sendiri tidak kalah hebat dengan yang berasal dari luar negeri.

Menurut Habibie, citra positif, baik perusahaan maupun brand Paytren, di tengah kehidupan sosial masyarakat Indonesia saat ini adalah aset penting bagi perusahaan untuk memenangkan persaingan di era digital.

Paytren menyentuh hati, menyenangkan rasa, dan menjangkau jiwa orang Indonesia

Paytren pembuat perubahan yang hadirkan sentuhan nilai-nilai kemanusiaan. Salah satu contoh ketika melakukan KYC (Know Your Customer) online tahap dua dengan user Paytren dari Sumatera Selatan, ada momen-momen di mana terjadinya interaksi yang mengharukan.

Seorang customer yang menderita cacat, tidak bisa bicara, duduk susah, bergerak juga susah. Bahkan dia menggunakan badannya untuk menghampiri meja pendek yang sudah disiapkan guna bertatap muka via google duo dengan Rizky salah seorang staf kantor pusat Paytren. Dengan susah payah si customer berusaha untuk mengekspresikan antusiasmenya, semangat juangnya untuk bisa mengutarakan kemauannya agar dapat memahami apa yang diinstruksikan. Melalui perjuangan yang cukup menyita waktu akhirnya instruksi dapat dipahami oleh sang customer, dan KYC online tahap ke-2 pun selesai serta dinyatakan secara sistem BERHASIL, senyum penuh kemenangan dari sang customer pun merekah. Saat itu juga air mata Ibu Rizky tidak terbendungkan karena tak kuat menahan haru.

Kisah lain dari Paytren yang dapat menyentuh rasa kemanusiaan adalah ketika seseorang yang belum memilik nomor rekening bank. Mereka mengalami kesulitan ketika hendak melakukan transfer uang. Beruntung, Paytren dapat menjadi alat untuk transfer uang sehingga urusan mereka menjadi lebih mudah. Rasa frustasi yang selama ini menyeruak di pikiran mereka kini sudah sirna berkat adanya Paytren, dan masih banyak kisah haru lainnya yang belum terpublikasikan. Biarkan kisah indah ini menjadi obrolan dari hati ke hati masyarakat dari Sabang sampai Merauke tentang kebaikan Paytren perusahaan aplikasi emoney kebanggaan kita.

Di sisi pengembangan UMKM, Paytren juga sudah membina kerja sama kemitraan dengan banyak outlet di berbagai daerah di Indonesia.

Saat ini Paytren terus berperan aktif mendorong percepatan transformasi digital yang berlandaskan pada Gerakan Bangga Buatan Indonesia, Bangga Memajukan Produk Indonesia, Bangga Memakai Produk Indonesia yang diresmikan oleh Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu. Kalau tidak dimulai saat ini, kapan lagi, kalau bukan kita siapa lagi. Diolah dari berbagai sumber, ditulis ulang oleh: Kun, Kontributor Paytren TV.