zakat fitrah mudah lewat paytren

Zakat Maal dan Zakat Fitrah Kini Bisa Lewat Paytren E-Money

Zakat Maal dan Zakat Fitrah Kini Bisa Lewat Aplikasi Paytren 5.17 E-Money Indonesia Terdaftar dan diawasi Bank Indonesia

Salah satu kewajiban umat muslim saat memasuki Bulan Ramadhan adalah mengeluarkan zakat fitrah. Besarannya yaitu sebanyak satu Sha’. Nilai tersebut sama dengan 2,5 kg atau 3,5 liter bahan makanan pokok.

Seiring perkembangan zaman, besaran zakat fitrah juga bisa dikonversi dalam bentuk uang disesuaikan dengan harga bahan pokok makanan yang dikeluarkan untuk zakat. Konversi uang tersebut juga bisa dalam bentuk pembayaran digital.

Syekh Yusuf Qardhawi dalam kitab Fiqih al-Zakah menjelaskan, “Pemberian dengan harganya ini lebih mudah di zaman kita sekarang ini, dan terutama di lingkungan negara industri, tempat orang-orang tidaklah bermuamalah, kecuali dengan uang. Dan sebagaimana pula di sebagian besar negara dan pada biasanya, lebih bermanfaat bagi orang-orang fakir.” Sebagai catatan, dengan beragamnya jenis beras sebagai bahan makanan pokok di Indonesia, jumlah uang yang dibayarkan untuk zakat fitrah menyesuaikan harga jenis beras tersebut.

Di Ramadhan tahun ini kita masih dihadapkan dengan pandemi Covid-19. Sehingga saat ini zakat melalui aplikasi bisa menjadi solusi. Para muzakki tak perlu datang ke masjid atau pengelola zakat yang ditunjuk sebagai amil untuk menunaikan zakat dalam bentuk fisik.

Paytren E-money sebagai salah satu aplikasi pembayaran digital juga menyediakan layanan pembayaran zakat, baik zakat fitrah maupun zakat maal. Paytren telah bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional atau Baznas untuk layanan tersebut. Pembayaran zakat fitrah juga bisa disalurkan melalui Lembaga Amil Zakat PPPA Daarul Qur’an serta Rumah Zakat Indonesia dan Badan Wakaf Indonesia sebagai lembaga penyalur zakat tersertifikasi yang ada dalam aplikasi Paytren E-Money.

Masyarakat hanya perlu mengunduh aplikasi Paytren E-Money di ponselnya, mengaktifkan, lalu mengisi saldo yang nantinya akan digunakan untuk membayar zakat. Layanan ini pun dalam rangka mengakomodasi kebutuhan kaum muslimin agar tetap bisa melaksanakan kewajibannya selama Ramadhan tanpa harus mengkhawatirkan kesehatannya.

Paytren E-money juga menyediakan layanan pembayaran sedekah dan wakaf sehingga mempermudah umat muslim untuk memperbanyak amal dan menambah pahala di bulan penuh berkah ini.

 

zakat fitrah lewat paytren

Download aplikasi Paytren, langsung klik link di bawah ini saja:

Gabung juga di grup diskusi melalui chanel Telegram, klik: https://t.me/ceo_of_paytren

Kini zakat mall dan zakat fitrah lebih mudah bisa sambil rebahan hanya lewat aplikasi Paytren 5.17, bukan hanya itu, masyarakat juga bisa sedekah melalui Paytren. Segera menunaikan kewajiban zakat Anda dengan memanfaatkan kehadiran teknologi digital Paytren sebagai teman setia bayar-bayar.