paytren e-money fintech indonesia

Paytren E-Money dan Fintech Pembayaran Meramaikan Jagat Maya

Paytren, uang elektronik (e-money) besutan Veritra Sentosa Internasional menjadi salah satu yang mencuat dalam perkembangan industri fintech di Indonesia saat ini. Perusahaan startup digital seratus persen asli Indonesia ini terus menunjukkan popularitasnya di dunia maya sejak beberapa tahun belakangan. Informasi di bawah ini menjadi bukti Paytren memang raja di jagat maya.

Kerja sama Infobank dan Isentia dalam melakukan pengukuran dan pemeringkatan perusahaan telah merilis hasil-hasinya secara resmi yang sudah berlangsung selama lebih dari 5 tahun. Pada 2019 lalu Isentia melakukan proses penilaian untuk Digital Brand of The Year 2019 menggunakan metode monitoring social media Isentia Brandtology.

Sekilas tentang Isentia

Isentia merupakan perusahaan media monitoring dan analisis dengan kantor cabang di 11 negara yang telah mendapatkan penghargaan International Association for The Measurement and Evaluation of Communication (AMEC) selama 7 tahun berturut-turut dari 2011 sampai 2017. Isentia menyediakan informasi, analisis, dan konsultasi media nonstop bagi lebih dari 5 ribu klien. Isentia mempunyai 1.200 lebih karyawan di 21 negara yang menyaring informasi dari lebih 5.500 media cetak, radio dan televisi dan lebih dari 250 juta percakapan online per bulan.

Kerja sama dengan Infobank

Memanfaatkan media sosial (medsos) dalam strategi komunikasi perusahaan merupakan hal yang sangat penting abad ini di tengah persaingan yang semakin sengit. Melalui monitoring medsos sebuah perusahaan dapat mengetahui tuntutan masyarakat yang paling kini sehingga dapat melakukan perbaikan dan inovasi-inovasi baru untuk mempertahankan maupun memperbesar market share. Dalam hal pengukuran medsos, Isentia bekerja sama dengan Infobank untuk membuat pemeringkatan perusahaan di bidang keuangan dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) berdasarkan medsos.

Mengenai tahapan-tahapan dan metode pengukuran peringkat perusahaan oleh Isentia silakan baca di SINI.  

Sekilas tentang Infobank

Infobank hadir pada 1997 sebagai portal berita seputar perbankan dan keuangan dengan keunggulan analisis dalam pemberitaan yang didukung oleh data yang akurat. Sejalan dengan perkembangan digital, hadir Infobanknews.com yang menyajikan berita dalam format video (audio visual) yang  lebih informatif, komunikatif dan interaktif. Tanpa mengesampingkan etika jurnalistik, Infobanknews.com memberikan pemberitaan yang akurat, berimbang dan tajam. Untuk memudahkan pembaca, selain dapat diakses melalui desktop, infobanknews.com juga hadir dalam aplikasi mobile yang user friendly.

Paytren E-Money Berdampingan dengan Go-Pay dan OVO

paytren e-money fintech pembayaran indonesia
Hari Prabowo, SE.,M.M., (kiri) dan Ustadz Yusuf Mansur (tengah), Dua Sosok Penting dalam Sejarah Berdirinya Paytren Kebanggaan Indonesia

Hasil survei “Digital Brand of The Year 2019” dengan kategori Product Brand E-Money Nonbank  menempatkan Paytren di urutan ke-2 sesudah Go-Pay dengan index 33.986. Tidak hanya popular dijagat offline, di ranah online pun nama Paytren tersohor.

Hasil survei “Digital Brand of The Year 2020” menunjukkan Paytren diperbincangkan (buzz) warganet sebanyak 23.258, di sepanjang 2019. Dari total buzz tersebut, kebanyakan ber-tone positif dan netral. Perbincangan tentang Paytren yang berhasil meraih sertifikat syariah dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) pada 9 April 2019 berkontribusi besar bagi buzz Paytren. Dengan hasil ini kembali menempatkan Paytren Product Brand di urutan kedua setelah Go-Pay di kategori E-Money Nonbank. Selain itu menyusul tepat di bawahnya adalah Paypro dari Indosat.

Paytren Tempel OVO dan Go-Pay untuk Digital Brand 2020

Survei “Digital Brand of The Year 2020’’ yang dilakukan Isentia bekerja sama dengan Infobank mendapati 3 produk fintech pembayaran (payment) yang terkenal di dunia maya, dan ketiganya adalah:

1. OVO

2. Go-Pay, dan

3. Paytren

Ketenaran OVO di masyarakat pengguna internet dibayangi Go-Pay dan Paytren. Khusus untuk Paytren ini merupakan kali kedua mendapat penghargaan dari masyarakat Indonesia dengan total buzz 14.126, dan menempati urutan ketiga paling populer di jagat maya. Fintech pembayaran Paytren, yang merupakan besutan pebisnis sekaligus dai kondang, Ustadz Yusuf Mansur menjadi satu-satunya pemain lokal bertaraf internasional yang kepemilikan sahamnya masih seratus persen asli Indonesia.

Pencapaian demi pencapaian Paytren yang diakui secara global melalui sebuah hasil survei Isentia dan Infobank memberikan semangat baru bagi jajaran manajemen untuk terus memperbaiki kinerja perusahaan dalam menghadapi persaingan. Pengembangan fitur-fitur baru yang membuat semua transaksi harian dilakukan dengan cepat, terkendali dan dipastikan aman. Paytren juga selalu menjadi garda terdepan dalam mengampanyekan dan menyukseskan ekonomi kerakyatan.

Sudah download aplikasi Paytren belum, kalau belum silakan download sekarang juga di google play store atau app store secara gratis. Jadilah manfaat hidup yang lebih mudah bersama Paytren e-money dan fintech milik & kebanggaan kita semua.