forum bisnis hungaria indonesia

Forum Bisnis HunIndoTech Hungaria Indonesia Tantangan Masa Depan Dunia Fintech

Forum bisnis HunIndoTech 2.0 antara Indonesia dan Hungaria semakin mempererat hubungan diplomatik kedua Negara yang sudah dibangun sejak 65 tahun lalu, dan berita gembiranya adalah Paytren menjadi salah satu panelis dalam acara tersebut yang diwakilkan oleh CEO-nya Hari Prabowo SE MM

Dilansir dari https://www.hunindotech.id/65-years/ Hungaria menjalin hubungan diplomatik dengan Republik Indonesia pada tahun 1955, dan dua tahun kemudian, pada tahun 1957 Hungaria membuka kedutaan besarnya di Jakarta. Kedutaan Besar Indonesia sendiri mulai beroperasi di Budapest pada tahun 1962. Sejak itu, kedua negara telah menjalin kerja sama yang baik dan sukses dalam program pertukaran budaya dan pendidikan, serta kemitraan ekonomi yang erat.

Presiden pertama Indonesia Sukarno mengunjungi Budapest tahun 1960, menandai kunjungan tingkat tinggi pertama antara kedua Negara. Untuk menghormatinya, kota Budapest diselimuti oleh bendera Indonesia dan ratusan ribu orang berdiri di sepanjang jalan ketika Soekarno tiba.

Presiden Sukarno melambaikan tangan dari mobil yang terbuka ke arah warga Negara Hungaria yang sudah berdiri di sepanjang jalan menyambut kehadiran orang nomor 1 di Indonesia saat itu. Selama kunjungannya, Soekarno mampir di Parlemen dan Lapangan Pahlawan, menonton pertunjukan tari di Opera House, dan mengunjungi panti asuhan juga. Sebelum meninggalkan negara itu, dia juga mengunjungi Budapest Industrial Trade Show.

Forum bisnis HunIndoTech semakin meningkatkan hubungan saling menguntungkan kedua negara

Pada tahun 2020, kedua negara merayakan ulang tahun ke 65 pembentukan hubungan diplomatik bilateral. Selain masa lalu, Indonesia Hungaria juga merayakan prospek masa depan yang dapat membawa kedua negara menuju hubungan yang lebih kuat dan lebih berharga.

Terselenggaranya forum bisnis HunIndoTech 2020 merupakan salah satu wujud kerja sama antarkedua Negara tersebut. Acara yang diawali video sambutan Menteri Luar Negeri Republik Indonesia Retno Marsudi itu dilanjutkan dengan pembahasan materi-materi yang sangat bermanfaat, salah satunya adalah “

Tantangan bisnis, Undang-Undang, dan Teknologi Informasi dalam inovasi teknologi finansial – Hambatan dan solusi setelah pandemi

Dalam sesi tersebut CEO Paytren Hari Prabowo SE MM didaulat sebagai pembicara bersama 5 CEO dari perusahaan lain. ‘Alhamdulillaaah Paytren hadir juga di forum bisnis Hungaria dan Indonesia sebagai bagian dari salah satu perusahaan Fintech Indonesia,’ Hari Prabowo, dikutip dari telegram channel CEO Updates.

Bergabung Channel Telegram CEO Updates, Klik: INFO/UPDATE Seputar Paytren dan Treninet langsung dari CEO Paytren & Treninet, melengkapi Official website

Menurut Ardian Asmar Direktur Manajemen Risiko Paytren acara tersebut bermanfaat untuk kemajuan kedua Negara, terlebih khusus untuk Paytren sebagai salah satu perusahaan fintech di Indonesia. “Memperkuat posisi Paytren sebagai PJSP yang berkontribusi pada hubungan bilateral Indonesia dan Hungaria terutama di bidang teknologi dan bisnis,” tulis Ardian melalui pesan singkatnya ke redaksi Paytren.co.id.

Adapun rangkaian acaranya adalah sebagai berikut:

  • Pesan video Menteri Luar Negeri dan Perdagangan Hungaria Péter Szijjártó dan Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi dilanjutkan dengan pidato pembukaan Judit Pach, Duta Besar Hungaria untuk Indonesia.
  • Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita akan menyampaikan pidato tentang Industri 4.0 dan Dr Kristóf CEO Szabó dari Badan Promosi Ekspor Hungaria akan berbicara tentang mengembangkan hubungan bisnis berdasarkan teknologi.

Forum bisnis HunIndoTech membawa pesan pentingnya sektor teknologi keuangan

Forum bisnis HunIndoTech ini juga membangun permodalan dan keuangan yang cerdas melalui teknologi finansial. Pentingnya menjaga lingkungan dan konsep keberlanjutan di semua sektor, terutama dalam pembangunan infrastruktur.

Maraknya metode pembayaran digital saat ini tidak diragukan lagi telah menjadi pengubah permainan di sektor teknologi keuangan (fintech), tetapi cara kerjanya dan apa yang membuatnya aman. Lindungi data penting selama masa kritis, infrastruktur, sistem fisik cyber dan sumber daya manusia. Tanpa sistem digital yang aman, dunia bisa kehilangan uang, identitas, dan bahkan kota-kota terbesar bisa kehilangan kendali atas infrastruktur penting.

Ide-ide cemerlang dan pikiran yang hebat tidak menjamin kesuksesan. Masih banyak lagi yang harus dilakukan untuk membangun bisnis yang sukses. Forum bisnis HunIndoTech akan berfokus pada program mentorship bersertifikat, kasus praktik terbaik, yang melibatkan dukungan pemerintah untuk ekosistem lokal.

Ketika orang-orang mulai meninggalkan dompet uang tunai dan menerima ‘dompet elektronik’ baru mereka, perusahaan teknologi finansial harus memastikan keamanan maksimum tanpa mengorbankan kemudahan penggunaan dan waktu yang berharga. Dalam diskusi bisnis Hungaria & Indonesia, juga berbicara tentang metode pembayaran baru dan masa depan fintech di dunia maupun Indonesia. Sumber: https://www.hunindotech.id/ ditulis ulang oleh redaksi PaytrenTV

# BantuanOnline # LiveChatsaja
Tidak bisa login? Lupa PIN? Lupa Password? Ingin aktif kembali? Ganti nomor HP? Ganti Email? Konsultasi? Pengkinian data? Apa pun tentang PayTren, TRENInet dan TConn
silakan klik pada jam kerja (8.00 sampai 17.00 WIB): https://bit.ly/KlikLiveChat