Informasi Top Up Via Alfa Group dan Luar Negeri

Assalamualaikum Wr. Wb.

Sehubungan dengan laporan mengenai keterlambatan proses Top Up via Alfa Group dan Transfer dari Luar Negeri belakangan ini maka kami menginformasikan beberapa hal agar tidak terjadi kesalahpahaman di kalangan mitra dan pengguna Paytren 5.17.

Beberapa informasi tersebut adalah:

  1. Keterlambatan ini terjadi bukan kesalahan Paytren. Hal ini terjadi karena adanya keterlambatan pengiriman informasi dari sistem Alfa ke sistem Paytren.
  2. Point 1 dapat terjadi karena kondisi jaringan yang berbeda-beda pada setiap Gerai Alfa terutama yang berada di daerah, sehingga walaupun sudah tercetak struk di kasir, masih memungkinkan untuk terjadi keterlambatan atau delay.
  3. Untuk transfer dari luar negeri sangat tergantung dari Bank Pengirim (transfer bank beda negara), dan agen pengiriman. Dalam beberapa kasus pengiriman melalui Agen, dana diterima lebih cepat (3-4 hari kerja), untuk pengiriman melalui transfer antar Bank beda negara bisa terjadi 7-14 hari kerja.
  4. Jika mengalami kendala seperti diatas, kami menyarankan untuk :
  5. Menunggu, dalam beberapa kasus delay terjadi 3 sampai 10 jam khusus untuk Top Up via Alfa, terutama untuk di akhir pekan (Sabtu-Minggu) jika terjadi delay akan terproses pada hari Senin.
  6. Untuk transfer dari luar negeri mohon untuk memastikan nomor rekening tujuan transfer dan nama rekening tujuan sudah sesuai, kesalahan penulisan nama tujuan transfer dapat menyebabkan kegagalan taransfer, jangan lupa juga untuk mencantumkan nama Bank/Agen pengiriman dan nomor resi.
  7. Membuat laporan pengaduan melalui Aplikasi Paytren pada menu: “Pengaturan > “Bantuan”  >Pilih Katgori “Top Up”. Jangan lupa untuk melampirkan bukti transfer atau struk Top Up yang jelas untuk memudahkan pengecekan.

Demikian pengumuman ini kami sampaikan. Atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih teriring doa Jazaakumullahu Khairan Katsiran.

Waasalamualaikum Wr. Wb.

PT. Veritra Sentosa Internasional

Manajemen