Tiga Hal Yang Harus Kamu Tahu Sebelum Top Up Paytren 5.17 Pakai Ringgit di Malaysia

Perlahan tapi pasti, uang digital menjadi bagian dari keseharian terutama bagi masyarakat urban. Fenomena ini tidak hanya terjadi di Indonesia tetapi di seluruh dunia. Hal ini wajar mengingat banyak kemudahan yang ditawarkan oleh aplikasi penyedia uang digital. Salah satunya Paytren 5.17 yang baru saja menghadirkan terobosan terkini untuk memenuhi kebutuhan pengguna khususnya di Malaysia.

Paytren bekerja sama dengan One Transfer, salah satu penyedia jasa transfer mata uang asing terkenal di Malaysia, menghadirkan top up langsung dengan menggunakan mata uang Ringgit Malaysia. Ini tentu memudahkan Paytreners di Malaysia, tidak hanya top up untuk memenuhi kebutuhan tetapi juga menjadi alternatif mengirim uang kepada keluarga di Indonesia.

Tentu ini menjadi kabar gembira bagi Paytreners. Walau begitu, sebelum melakukan top up dengan Ringgit Malaysia ada beberapa hal yang harus diperhatikan.

Pertama, meskipun Paytreners melakukan top up dengan mata uang Ringgit, saldo yang masuk ke aplikasi Paytren 5.17 tetap dalam Rupiah (kurs fluktuatif sesuai dengan nilai tukar saat itu). Jadi, sebelum melakukan top up jangan lupa untuk melakukan kalkulasi agar tidak salah nominal saat melakukan top up Ringgit di One Transfer.

Kedua, top up belum dapat dilakukan di seluruh gerai One Transfer di Malaysia. Fitur yang baru saja diluncurkan pada tanggal 2 Oktober 2019 ini baru dapat dilakukan di gerai One Transfer yang tertera di bawah ini.

Kuala Lumpur

  • Kampung Baru Branch Ground Floor, Wisma LMS. Jln. Abdul Rahman Idris, Kampung Baru, 50300 Kuala Lumpur.
  • Mont Kiara Branch, E-OG-08A Plaza No 2 Jalan Kiara, Mont Kiara 50480 Kuala Lumpur

Penang

  • Sungai Bakap Branch, No 6 Jalan Besar Taman Gamelan 14200 Sg Jawi Pulang Pinang, Malaysia

Johor

  • Taman Daya Branch, N0 28 Jalan Sagu 18, Taman Daya 81100 Johor Bharu, Johor
  • Kluang Branch, No 37 Jalan Mersing 86000 Kluang, Johor
  • Batu Pahat Brach, No 62-2 Jalan Sultanah 83000 Batu Pahat, Johor

Paytreners dapat langsung memeriksa alamat gerai One Transfer di aplikasi Paytren 5.17, ya.

Ketiga, jangan kaget kalau Paytreners diminta untuk membayar biaya administrasi. Sama seperti pilihan cara top up lainnya, ada biaya administrasi yang harus dibayarkan. Nah, khusus sampai 31 Desember 2019, biaya administrasi yang harus dibayarkan hanya sebesar 1RM saja, lho!